Sabtu, 23 Oktober 2010

Kukis Kornet


Hehe....trial kue kering lagi.. kali ini saya dapet resep dari ibu Ratih, dan berhasillllll......
Testimoni untuk kuker ini adalah tasty sekali, brasa banget kornetnya..
Oh ya,step by step cara pembuatannya saya modifikasi sedikit...kalo mau pake resep asli dan step by stepnya, bisa buka blognya ibu Ratih yaa...


Bahan:
100 gr mentega
100 gr margarine
100 gr gula halus
1 kuning telur
100 gr kornet (boleh ditambah bila suka) (saya pake 200 gr,hehe)
250 gr terigu
25 gr susu bubuk
Pasta vanila (saya ganti dengan bubuk vanili 1/4 sdt)
 
Olesan:
1 kuning telur (saya gak pake)
½ sdt minyak sayur (saya gak pake)

Cara membuat:
  • Kocok mentega, margarin,gula halus dengan mixer kecepatan sedang selama 2-3 menit
  • Masukkan kuning telur, kocok sebentar, sampai rata saja
  • Masukkan susu bubuk, tepung terigu, vanili bubuk sedikit demi sedikit,tetap di kocok dengan kecepatan rendah
  • Masukkan kornet, gunakan kecepatan rendah , kocok sampai merata saja, matikan mikser
  • Gilas adonan diantara 2 lembar plastic, kira2 setinggi 3 milimeter
  • Cetak sesuai selera lalu oles permukaannya dengan bahan olesan
  • Panggang 150 derajat celcius selama kurang lebih 25 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar