Sabtu, 30 Oktober 2010

Muffin Jagung


Hehehhe...berusaha membuuat variasi lain dari muffin....
Resep dasarnya tetep dari Sexy Chef cuman saya modifikasi dengan resep dari mba Aprilisa....hihihi resepnya dah campur aduk dan menyimpang...Secara cuman pake sisa baking powder yg ada dirumah jadi emang ga ngembang banget + bisa juga siiih jagungnya kebanyakan jadinya 'berat' hihihi...
Overal sih oke dari segi rasa..cuman orang2 rumah kurang suka dengan varian yang ini...karena rasanya lebih seperti bakwan jagung,heheheheh...sedangkan ekspektasi mereka rasanya itu ya seperti muffin coklat yg kemaren saya buat...huehuheuheu...yah namanya juga selera...
Hummm...saya berencana membuat muffin dari resep2 lainnya,terutama resep tersohor dari Almarhumah mba Ruri...
Doakan saya yaks...hehehehhe

BAHAN :

BAHAN KERING
▪ 220 gr tepung terigu protein sedang (tepung aneka kue) + saya tambahin 1/2 sdt vanili bubuk, pokoke plus vanili bubuk total gramnya tetep 220 gr
▪ 1 sdm baking powder
▪ 20 gr gula halus
▪ 1 sdt garam

BAHAN BASAH
▪ 2 bh telur
▪ 120 gr susu (saya cairkan 2 sdm dancow bubuk menjadi 120 gr susu)
▪ 60 gr vegetable oil (saya pakai canola oil)

ISI
▪ 100 gr jagung manis segar,dipipil,di kukus setengah matang
▪ 100 gr keju cheddar parut
TABURAN
▪ Corn flakes secukupnya


CARA MEMBUAT :
■ Panaskan oven dengan suhu 200 derajat C.
■ Ayak bahan kering tepung - baking powder - gula pasir halus - garam. Sisihkan
■ Di tempat lain campur bahan basah telur - susu - minyak.
■ Tuang campuran telur dan kawan2nya ke campuran tepung lalu aduk rata
■ Aduk hingga campuran tadi menjadi tercampur rata
■ Lalu masukkan bahan isi , aduk lagi hingga tercampur rata
■ Tuang  adonan ke cetakan muffin yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung. Taburi atasnya dengan corn flakes.
■ Oven selama 20 - 25 menit dengan suhu 180 derajat C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar