Minggu, 17 Oktober 2010

Norimaki


wowww...cookies Jepun,hehe....
Saya dapet resepnya dari majalah Femina...

Bahan2 :
250 gr mentega tawar (saya buat 50:50 dengan margarin)
50 gr gula bubuk
1 kuning telur ayam (saya pake 1 butir telur,kuning dan putih telurnya dipake)
350 gr tepung terigu,ayak
25 gr tepung maizena
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
2 lembar nori ukuran 20x20 cm, cincang halus (saya pakai 6 lembar, supaya rasa norinya lebih kentara)
1 sdt cabai bubuk

Pelengkap :
2 lembar nori ukuran 20x20 cm, siap pakai, potong ukuran 1.5x 4 cm (saya ga pake)
1 sdm putih telur ayam, kocok lepas (saya ga pake)

Cara Membuat :
  • Siapkan loyang datar ukuran 30x30x3 cm, olesi dengan margarin hingga rata,sisihkan (saya gunakan kertas roti sebagai pengganti olesan margarin)
  • Kocok metega dan gula bubuk sampai putih dan lembut. Masukkan kuning telur, kocok sampai rata
  • Tambahkan terigu, tepung maizena,garam,soda kue, baking powder,nori dan cabai bubuk,kocok perlahan sampai rata
  • Masukkan ke dalam kantong semprot dengan spuit polos, semprotkan di atas loyang masing-masing sepanjang 3 cm
  • Panggang dalam overn panas bersuhu 160 drajat C selama 20 menit hingga matang,angkat,biarkan dingin. Sisihkan
  • Lilitkan nori di bagian tengah kue, rekatkan nori dengan putih telur kocok. 
  • Simpan dalam stoples hingga saat disajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar