Minggu, 10 Oktober 2010

Peanut Butter Cookies


Salah satu resep anti gagal cookies NCC yang sering berdengung di milis.....Awalnya ada ketakutan besar, seperti kejadian percobaan schumpjes saya (tidak saya posting,karena saking keselnya gagal,hehehehehe)...tp resepnya terlihat gampang, gag pake mikser pula,huhuehueheuheueh....tapi kok ga pake telur ya??putihnya juga ngga....
Setelah dapet tips2 sama mba Fitri di milis NCC dan juga baca2 tips bikin cookies ini, saya memberanikan diri,hohohoho....Dan, langsung berhasil!!!!meskipun ada yang gosong sih....semoga saya bisa berhubungan mesra dengan otang saya....semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat...

oya, kue ini dimakan rapuh,tapi bisa terbentuk kok, tanpa ada BP,soda kue,maupun putih telur, bravo bu Fat..
Kata orang  rumah dan kekasih hati rasanya enakkkkk,tapi kok bentuknya mirip jengkol??alias buruk rupa...huahuahuahuahuahu....ya ialah,secara saya ga punya cookies cutter, trus kl d bentuk bulat rada males aja,jadinya pake thumb print deh alias pake cetakan jempol  :D

Bahan2:
250 gr     tepung terigu
90 gr      gula halus
125 gr     selai kacang halus / peanut butter
110 ml     minyak sayur (saya pake happy salad oil)
1 sdm      susu bubuk
½ sdt      garam
1 sdm      mentega

Bahan polesan:
2 btr        kuning telur, kocok lepas (gak pake)
Kacang tanah cincang secukupnya (gak pake)

Cara membuatnya:
  1. Aduk rata : gula halus, selai kacang, minyak sayur, susu bubuk, garam dan mentega hingga rata.
  2. Tuang tepung terigu, aduk rata. Bentuk bulat dan tata dalam loyang.
  3. Poles bagian atasnya dengan bahan polesan, beri hiasan kacang tanah cincang.
  4. Panggang dalam oven suhu 150’C hingga kuning kecoklatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar